Band-band heavy metal pertama seperti Led Zeppelin, Black Sabbath dan Deep Purple sangat menarik penonton yang besar, meskipun mereka sering kritis mencela, suatu status yang sama sepanjang sejarah genre. Pada pertengahan 1970-an Judas Priest membantu memacu evolusi genre ini dengan membuang banyak blues yang dipengaruhi; Motörhead memperkenalkan sensibilitas punk rock dan meningkatnya penekanan pada kecepatan. Band dalam New Wave of British Heavy Metal seperti Iron Maiden diikuti dalam nada yang sama. Sebelum akhir dekade, logam berat telah menarik perhatian penggemar di seluruh dunia dikenal sebagai "metalheads" atau "headbangers".
Pada 1980-an, glam metal menjadi kekuatan komersial besar dengan kelompok-kelompok seperti Mötley Crüe. adegan Underground menghasilkan sebuah array yang lebih ekstrim, gaya agresif: thrash metal masuk ke arus utama dengan band-band seperti Metallica dan Megadeth, sementara gaya lain seperti death metal dan black metal tetap fenomena subkultural. Sejak pertengahan 1990-an, populer gaya seperti u-metal yang sering mencakup unsur grunge dan hip hop, dan metalcore, campuran metal yang ekstrim dengan hardcore punk, telah memperluas definisi dari genre.
Heavy metal secara tradisional dicirikan oleh gitar terdistorsi keras, irama tegas, padat-dan-bass drum suara, dan vokal kuat. Metal subgenre berbagai menekankan, mengubah, atau menghilangkan salah satu atau beberapa atribut. kritikus New York Times Jon Pareles menulis, "Dalam taksonomi musik populer, heavy metal adalah subspesies utama dari hard-rock-berkembang biak dengan sinkopasi kurang, blues kurang, kecakapan memainkan pertunjukan lebih dan lebih banyak kekerasan" band khas. lineup termasuk drummer, bassist, gitaris rhythm,lead gitar, dan seorang penyanyi, yang mungkin atau tidak mungkin seorang pemain musik. Keyboard instrumen kadang-kadang digunakan untuk meningkatkan kepenuhan suara.
Gitar listrik dan kekuatan sonik adalah proyek-proyek melalui amplifikasi secara historis merupakan elemen kunci dalam heavy metal. Di heavy metal sering bertabrakan dengan frontman "tradisional" atau peran pemimpin band vokalis, menciptakan ketegangan musik sebagai dua "bersaing untuk dominasi" dalam semangat "persaingan sayang". heavy metal"menuntut subordinasi suara" untuk keseluruhan band. Mencerminkan akar metal dalam, tandingan tahun 1960-an sebuah layar "eksplisit emosi" diperlukan dari vokal sebagai tanda keaslian. Critic Simon Frith mengklaim bahwa nada penyanyi metael suaranya lebih penting daripada lirik. Metal vokal sangat bervariasi dalam gaya, dari pendekatan, multioctave teater dari Judas Priest's Rob Halford dan Iron Maiden Bruce Dickinson, dengan gaya kasar dari Motörhead's Lemmy dan Metallica's James Hetfield dan penyanyi death metal menggeram.
Peran menonjol bass juga kunci untuk suara metal, dan interaksi dari bass dan gitar adalah elemen pusat. Gitar bass memberikan suara low-end penting untuk membuat musik "heavy metal".Metal basslines sangat bervariasi dalam kompleksitas dari menekan pedal rendah titik sebagai sebuah yayasan untuk menggandakan riff kompleks dan menjilati bersama dengan memimpin dan / atau ritme gitar. Beberapa band fitur bass sebagai instrumen utama, pendekatan yang dipopulerkan oleh Metallica Cliff Burton di awal 1980-an. [10]
Inti dari metal drum adalah menciptakan beat, keras konstan untuk band menggunakan trifecta "kecepatan, kekuatan, dan presisi" Metal drum ". Membutuhkan jumlah luar biasa" daya tahan, dan drummer harus mengembangkan "kecepatan cukup , koordinasi, dan ketangkasan ... untuk memainkan pola-pola rumit "digunakan dalam logam. Sebuah metal karakteristik teknik drum adalah simbal tercekik, yang terdiri dari memukul sebuah simbal dan kemudian segera membungkam dengan meraih dengan sisi lain ( atau, dalam beberapa kasus, tangan mencolok sama), memproduksi ledakan suara. Set up drum metal pada umumnya jauh lebih besar daripada yang digunakan dalam bentuk lain dari musik rock.
Irama dalam lagu-lagu metal adalah tegas dengan sengaja ditekankan. Weinstein mengamati bahwa beragam efek sonik tersedia untuk drumer metal memungkinkan pola "berirama untuk mengambil kompleksitas dalam drive unsurnya dan insistency" Dalam banyak lagu heavy metal, alur utama ditandai dengan pendek, dua catatan-catatan atau tiga berirama tokoh-umumnya terdiri dari catatan 8 atau 16. Angka-angka ini berirama biasanya dilakukan dengan serangan staccato dibuat dengan menggunakan teknik palm-mute di gitar ritme.
Peran menonjol bass juga kunci untuk suara metal, dan interaksi dari bass dan gitar adalah elemen pusat. Gitar bass memberikan suara low-end penting untuk membuat musik "heavy metal".Metal basslines sangat bervariasi dalam kompleksitas dari menekan pedal rendah titik sebagai sebuah yayasan untuk menggandakan riff kompleks dan menjilati bersama dengan memimpin dan / atau ritme gitar. Beberapa band fitur bass sebagai instrumen utama, pendekatan yang dipopulerkan oleh Metallica Cliff Burton di awal 1980-an. [10]
Inti dari metal drum adalah menciptakan beat, keras konstan untuk band menggunakan trifecta "kecepatan, kekuatan, dan presisi" Metal drum ". Membutuhkan jumlah luar biasa" daya tahan, dan drummer harus mengembangkan "kecepatan cukup , koordinasi, dan ketangkasan ... untuk memainkan pola-pola rumit "digunakan dalam logam. Sebuah metal karakteristik teknik drum adalah simbal tercekik, yang terdiri dari memukul sebuah simbal dan kemudian segera membungkam dengan meraih dengan sisi lain ( atau, dalam beberapa kasus, tangan mencolok sama), memproduksi ledakan suara. Set up drum metal pada umumnya jauh lebih besar daripada yang digunakan dalam bentuk lain dari musik rock.
Irama dalam lagu-lagu metal adalah tegas dengan sengaja ditekankan. Weinstein mengamati bahwa beragam efek sonik tersedia untuk drumer metal memungkinkan pola "berirama untuk mengambil kompleksitas dalam drive unsurnya dan insistency" Dalam banyak lagu heavy metal, alur utama ditandai dengan pendek, dua catatan-catatan atau tiga berirama tokoh-umumnya terdiri dari catatan 8 atau 16. Angka-angka ini berirama biasanya dilakukan dengan serangan staccato dibuat dengan menggunakan teknik palm-mute di gitar ritme.
Singkat, tiba-tiba, dan melepaskan sel berirama bergabung menjadi frase berirama dengan tekstur, khas sering tertegun-tegun. Ungkapan-ungkapan ini digunakan untuk membuat iringan ritmis dan tokoh melodi disebut riff, yang membantu untuk mendirikan tematik kait. lagu-lagu heavy metal juga menggunakan angka berirama lagi seperti seluruh-catatan atau akord bertitik catatan panjang-kuartal dalam balada kekuasaan-tempo lambat. tempo dalam musik metal awal berat cenderung "lambat, bahkan membosankan" Pada tahun 1970-an, Namun, band metal menggunakan berbagai tempo. Pada tahun 2000-an, tempo metal berkisar dari balada tempo lambat (not seperempat = 60 denyut per menit) untuk ledakan tempo yang sangat cepat mengalahkan (not seperempat = 350 denyut per menit). Salah satu tanda dari genre heavy metal adalah kekuatan gitar akord. Dalam istilah teknis, akord daya relatif sederhana: melibatkan hanya satu interval utama, umumnya kelima sempurna, meskipun satu oktaf dapat ditambahkan sebagai dua kali lipat dari akar. Walaupun interval sempurna kelima adalah dasar yang paling umum untuk akord kekuasaan,power chords juga didasarkan pada interval yang berbeda seperti di bawah umur ketiga, utama yang ketiga, sempurna keempat, kelima berkurang, atau kecil keenam. Sebagian besar daya chords juga dimainkan dengan susunan jari yang konsisten yang dapat dengan mudah meluncur dari atas ke bawah fretboard itu.
heavy metal biasanya menggunakan riff yang dibuat dengan tiga sifat harmonik utama: progresi skala modal, tritone dan progresi berwarna, dan penggunaan pedal poin. heavy metal cenderung menggunakan skala modal, khususnya mode Aeolian dan Frigia harmonically berbicara., Ini berarti genre biasanya mencakup progresi akord modal seperti Aeolian progresi I-VI-VII, I-VII-(VI) , atau saya-VI-IV-VII dan progresi Frigia menyiratkan hubungan antara I dan II ♭ (I-♭ II-aku, aku-♭ II-III, atau saya-♭ II-VII misalnya). Tegang-terdengar hubungan berwarna atau tritone digunakan di beberapa progresi akord logam. [22] [23] tritone itu, selang mencakup tiga seluruh nada-seperti C dan F #-adalah disonansi dilarang dalam menyanyi gerejawi Abad Pertengahan, yang dipimpin biarawan menyebutnya diabolus di musica-"Iblis dalam musik" Karena itu asosiasi simbolik yang asli, ia datang untuk didengarkan dalam konvensi budaya Barat sebagai "jahat". heavy metal telah menggunakan luas tentang tritone di solo gitar dan riff, seperti pada awal "Black Sabbath".
lagu-lagu heavy metal sering membuat ekstensif menggunakan pedal titik sebagai dasar harmonis. Sebuah pedal point nada berkelanjutan, biasanya dalam kisaran bass, selama setidaknya satu asing (yaitu, disonan) harmoni adalah terdengar di bagian lain.
Robert Walser berpendapat bahwa, di samping blues dan R & B, himpunan "gaya musik yang berbeda ... telah menjadi pengaruh besar terhadapheavy metal sejak hari awal genre ini dibuat. Dia menyatakan bahwa metal itu "pemain gitar terpegaruh oleh musik klasik. Apropriasi mereka dan adaptasi model klasik memicu pengembangan jenis baru (keahlian gitar dan perubahan) dalam bahasa harmonik dan melodi dari logam berat. " menyatakan Grove Music Online bahwa" 1980-an membawa pada ... adaptasi luas progresi akord dan praktek virtuoso dari model Eropa abad ke-18, terutama Bach dan Vivaldi, oleh gitaris yang berpengaruh seperti Van Halen, Randy Rhoads dan Yngwie Malmsteen ".
Meskipun beberapa musisi metal mengutip komposer klasik sebagai inspirasi, klasik dan metal berakar dalam tradisi budaya yang berbeda dan praktek-klasik dalam tradisi seni musik, logam dalam tradisi musik populer. Sebagai ahli musik Nicolas Cook dan Nicola catatan Dibben, "Analisis musik populer juga kadang-kadang mengungkapkan pengaruh 'tradisi seni." Contohnya adalah keterkaitan Walser tentang musik heavy metal dengan ideologi dan bahkan beberapa praktek kinerja Romantisisme abad kesembilan belas. Namun, itu akan jelas salah untuk menyatakan bahwa tradisi seperti blues, rock, heavy metal, rap atau musik dansa berasal terutama dari 'musik seni' ".
Black Sabbath dan banyak band-band metal mereka terinspirasi untuk membuat lirik "pada subyek gelap dan menekan ke tingkat yang sampai sekarang belum pernah terjadi sebelumnya dalam bentuk musik pop," menurut ulama David Hatch dan Stephen Millward. Mereka mengambil contoh 1970 album Sabat yang paranoid, yang "lagu termasuk menangani trauma pribadi-'Paranoid 'dan' Fairies Wear Boots" (yang menggambarkan efek samping obat-buruk mengambil)-serta mereka menghadapi isu-isu yang lebih luas, seperti sebagai Perang Tangan babi 'dan' diri-jelas 'of Doom' ". pembinasaan Nuklir ditujukan dalam lagu-lagu metal kemudian seperti 2 Iron Maiden's" Minutes to Midnight "dan" Ozzy Osbourne's Killer of Giants ". Kematian adalah tema dominan dalam heavy metal, secara rutin menampilkan dalam lirik dari band-band seperti dinyatakan sangat berbeda seperti Slayer dan WASP Bentuk-bentuk yang lebih ekstrem dari death metal dan grindcore cenderung memiliki lirik yang agresif dan berdarah.
Berasal dari akar genre dalam musik blues, seks merupakan topik penting benang berjalan dari lyrics Zeppelin Led sugestif untuk referensi lebih eksplisit dari glam dan band nu metal. tragedi Romantis adalah tema standar gothic dan doom metal, serta nu metal, di mana kecemasan remaja merupakan topik sentral. lagu-lagu heavy metal sering fitur aneh, lyrics fantasi yang terinspirasi, pinjaman mereka dengan kualitas yang lari dr kenyataan. lagu Iron Maiden, misalnya, sering terinspirasi oleh mitologi, fiksi, dan puisi, seperti "Iron Maiden's RIME dari Mariner Kuno," berdasarkan Samuel Taylor Coleridge puisi. Led Zeppelin lyrics sering referensi Lord of the Rings serta mitologi dan cerita rakyat lainnya, seperti dalam lagu "the battle of evermore", "Immigrant Song", "ramble on", "no Quarter", dan "Achilles Last Stand" . Contoh lain adalah "Black Sabbath The Wizard," Megadeth's "The conjuring" dan "five Magics," dan "Judas Priest's dreamer deceiver". Sejak tahun 1980an, dengan kebangkitan thrash metal dan lagu-lagu seperti "Metallica ... Dan Keadilan untuk Semua" dan "Megadeth Peace Sells", lyrics logam lebih telah menyertakan komentar sosial. Genre seperti death metal melodic, metal progresif, dan logam hitam sering mengeksplorasi tema filosofis.
Kandungan heavy metal tematik telah lama menjadi target kritik. Menurut Jon Pareles, "adalah hal utama subjek Heavy metal sederhana dan hampir universal. Dengan dengusan, rintihan dan lirik subliterary, itu merayakan pesta ... tanpa batas .... dia sebagian besar musiknya bergaya dan aturan " kritikus Musik sering dianggap lyrics metal remaja dan dangkal, dan lain-lain keberatan dengan apa yang mereka lihat sebagai advokasi kebencian terhadap wanita dan gaib. Selama 1980-an, Orang Tua Pusat Sumber Daya Musik mengajukan petisi kepada Kongres AS untuk mengatur industri musik populer karena apa kelompok itu lirik menegaskan keberatan, terutama di lagu-lagu heavy metal. Pada tahun 1990, Judas Priest digugat di pengadilan Amerika oleh orang tua dari dua orang muda yang telah menembak dirinya sendiri lima tahun sebelumnya, diduga setelah mendengar pernyataan subliminal "do it" dalam sebuah lagu judas priest. Sementara kasus ini menarik banyak perhatian media, akhirnya diberhentikan.Di beberapa negara mayoritas Muslim,heavy metal telah resmi mengecam sebagai ancaman terhadap nilai-nilai tradisional. Di negara-negara termasuk Maroko, Mesir, Libanon, dan Malaysia, ada insiden musisi heavy metal dan fans ditangkap dan dipenjara.
Robert Walser berpendapat bahwa, di samping blues dan R & B, himpunan "gaya musik yang berbeda ... telah menjadi pengaruh besar terhadapheavy metal sejak hari awal genre ini dibuat. Dia menyatakan bahwa metal itu "pemain gitar terpegaruh oleh musik klasik. Apropriasi mereka dan adaptasi model klasik memicu pengembangan jenis baru (keahlian gitar dan perubahan) dalam bahasa harmonik dan melodi dari logam berat. " menyatakan Grove Music Online bahwa" 1980-an membawa pada ... adaptasi luas progresi akord dan praktek virtuoso dari model Eropa abad ke-18, terutama Bach dan Vivaldi, oleh gitaris yang berpengaruh seperti Van Halen, Randy Rhoads dan Yngwie Malmsteen ".
Meskipun beberapa musisi metal mengutip komposer klasik sebagai inspirasi, klasik dan metal berakar dalam tradisi budaya yang berbeda dan praktek-klasik dalam tradisi seni musik, logam dalam tradisi musik populer. Sebagai ahli musik Nicolas Cook dan Nicola catatan Dibben, "Analisis musik populer juga kadang-kadang mengungkapkan pengaruh 'tradisi seni." Contohnya adalah keterkaitan Walser tentang musik heavy metal dengan ideologi dan bahkan beberapa praktek kinerja Romantisisme abad kesembilan belas. Namun, itu akan jelas salah untuk menyatakan bahwa tradisi seperti blues, rock, heavy metal, rap atau musik dansa berasal terutama dari 'musik seni' ".
Black Sabbath dan banyak band-band metal mereka terinspirasi untuk membuat lirik "pada subyek gelap dan menekan ke tingkat yang sampai sekarang belum pernah terjadi sebelumnya dalam bentuk musik pop," menurut ulama David Hatch dan Stephen Millward. Mereka mengambil contoh 1970 album Sabat yang paranoid, yang "lagu termasuk menangani trauma pribadi-'Paranoid 'dan' Fairies Wear Boots" (yang menggambarkan efek samping obat-buruk mengambil)-serta mereka menghadapi isu-isu yang lebih luas, seperti sebagai Perang Tangan babi 'dan' diri-jelas 'of Doom' ". pembinasaan Nuklir ditujukan dalam lagu-lagu metal kemudian seperti 2 Iron Maiden's" Minutes to Midnight "dan" Ozzy Osbourne's Killer of Giants ". Kematian adalah tema dominan dalam heavy metal, secara rutin menampilkan dalam lirik dari band-band seperti dinyatakan sangat berbeda seperti Slayer dan WASP Bentuk-bentuk yang lebih ekstrem dari death metal dan grindcore cenderung memiliki lirik yang agresif dan berdarah.
Berasal dari akar genre dalam musik blues, seks merupakan topik penting benang berjalan dari lyrics Zeppelin Led sugestif untuk referensi lebih eksplisit dari glam dan band nu metal. tragedi Romantis adalah tema standar gothic dan doom metal, serta nu metal, di mana kecemasan remaja merupakan topik sentral. lagu-lagu heavy metal sering fitur aneh, lyrics fantasi yang terinspirasi, pinjaman mereka dengan kualitas yang lari dr kenyataan. lagu Iron Maiden, misalnya, sering terinspirasi oleh mitologi, fiksi, dan puisi, seperti "Iron Maiden's RIME dari Mariner Kuno," berdasarkan Samuel Taylor Coleridge puisi. Led Zeppelin lyrics sering referensi Lord of the Rings serta mitologi dan cerita rakyat lainnya, seperti dalam lagu "the battle of evermore", "Immigrant Song", "ramble on", "no Quarter", dan "Achilles Last Stand" . Contoh lain adalah "Black Sabbath The Wizard," Megadeth's "The conjuring" dan "five Magics," dan "Judas Priest's dreamer deceiver". Sejak tahun 1980an, dengan kebangkitan thrash metal dan lagu-lagu seperti "Metallica ... Dan Keadilan untuk Semua" dan "Megadeth Peace Sells", lyrics logam lebih telah menyertakan komentar sosial. Genre seperti death metal melodic, metal progresif, dan logam hitam sering mengeksplorasi tema filosofis.
Kandungan heavy metal tematik telah lama menjadi target kritik. Menurut Jon Pareles, "adalah hal utama subjek Heavy metal sederhana dan hampir universal. Dengan dengusan, rintihan dan lirik subliterary, itu merayakan pesta ... tanpa batas .... dia sebagian besar musiknya bergaya dan aturan " kritikus Musik sering dianggap lyrics metal remaja dan dangkal, dan lain-lain keberatan dengan apa yang mereka lihat sebagai advokasi kebencian terhadap wanita dan gaib. Selama 1980-an, Orang Tua Pusat Sumber Daya Musik mengajukan petisi kepada Kongres AS untuk mengatur industri musik populer karena apa kelompok itu lirik menegaskan keberatan, terutama di lagu-lagu heavy metal. Pada tahun 1990, Judas Priest digugat di pengadilan Amerika oleh orang tua dari dua orang muda yang telah menembak dirinya sendiri lima tahun sebelumnya, diduga setelah mendengar pernyataan subliminal "do it" dalam sebuah lagu judas priest. Sementara kasus ini menarik banyak perhatian media, akhirnya diberhentikan.Di beberapa negara mayoritas Muslim,heavy metal telah resmi mengecam sebagai ancaman terhadap nilai-nilai tradisional. Di negara-negara termasuk Maroko, Mesir, Libanon, dan Malaysia, ada insiden musisi heavy metal dan fans ditangkap dan dipenjara.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar